3 Resep Awet Sehat Bule 75 Tahun dan Alasan Menggunakan Hydrogen Atom


Mata saya lebih terbuka tentang kesehatan saat saya mendapat tawaran memandu wisata dua orang bule Swiss Agustus lalu. Umur yang perempuan tujuh puluh lima tahun dan yang laki laki delapan puluh tahun. Saya sangat kaget. Pada usia tersebut, mereka masih bisa berdiri tegak dan ayo saja diajak treking.  Iseng-iseng saya bertanya apa resep awet sehat di usia lanjut. Dengan senang hati mereka memberitahu saya  3 resep awet sehat bule 75 tahun.
1.     Kenali Penyebab Sakit
Belakangan ini, jumlah orang sehat di dunia ini semakin sedikit. Banyak faktor yang menyebabkan turunnya tingkat kesehatan. Menurut Mrs. R, nama bule yang perempuan, salah satunya adalah gaya hidup tidak sehat sejak muda.  “Jaman saya muda,  hampir tidak ada restaurant cepat saji. Makanan dan minuman sepertinya lebih enak dan sehat dibanding sekarang.”    
          Saya pun bertanya, “Ah bon?” Masa iya?
          Mr. R menjawab tegas, “Bien oui!” Jelas betul.
          Lalu ia menunjuk ke truk di depan mobil yang kami tumpangi saat menuju Ubud. “Lihatlah asap knalpot hitam truk itu. Tebaran gas metana yang liar di sepanjang jalan ini. C’est fou!”
          Ya, ini memang gila. Gas metana menjadi polutan di  jalanan yang kanan kirinya terdapat parit-parit dan persawahan.  Taruhlah sepuluh mobil lewat jalan ini per jam, berapa liter air dan berapa kilo padi yang tercemari. Itu belum polusi udara akibat pabrik-pabrik.  Air tercemar merembes ke tanah. Sebagian menguap menjadi awan dan hujan. Lalu turun ke bumi dan meresap ke bumi dalam kondisi masih tercemar. Lalu padi-padi tercemar tadi digiling dan kita makan. Kakek dan nenek bule tadi tertawa,  “Hahaha, sungguh sulit ya hidup sehat saat ini. Belum lagi dengan tingkat stress yang tinggi karena macet, masalah pekerjaan, dan banyak lagi. ”

2.     Cegahlah Sakit
Ada istilah sedia payung sebelum hujan. Banyak hal yang harus dilakukan oleh orang jaman sekarang untuk tetap hidup sehat. Nenek 75 tahun tadi memberi contoh , “pilihlah olahraga yang paling kamu suka.” Ia juga menyarankan untuk mengutamakan jalan kaki jika memungkinkan. Sering piknik yang melibatkan banyak aktivitas fisik, seperti hiking, snorkeling, rafting, canoeing dan lain sebagainya. Selain itu, mengonsumsi makanan dan minuman yang banyak mengandung vitamin C dan antioksidan.

3.     Perhatikan Air Minum
Seperti halnya dengan makanan, apa yang kita minum juga penting diperhatikan. Itulah sebab, dari awal sampai di Bali, kedua tamu ini selalu memastikan apakah air minum dimasak dengan benar dan berasal dari botol. Jika ragu, mereka tidak segan menolak minum dan memilih air dalam kemasan botol sebagai welcome drink. 
Kebiasaan ini mungkin terlihat sepele, namun sangat penting jika ingin hidup awet sehat. Air hidrogen adalah air terbaik untuk kesehatan. Sebab, unsur hidrogen memiliki molekul terkecil dalam atom air (H2O). Saking kecilnya, hidrogen mampu melintasi penghalang sel darah-otak. Molekul satu ini bersifat tak berwana, tak logam, tak berasa, tak beracun, dan tidak berbau. Oleh karena itu hidrogen memiliki kekuatan penyembuhan yang luar biasa. 
          Kabar baiknya, sekarang ada Hydrogin Atom. Sebuah alat untuk menghasilkan air hidrogen dari air minum biasa. Alat ini merupakan terobosan dari GIN international dengan memberikan manfaat air hidrogen yang  sangat banyak, terutama dapat menyembuhkan sekira 200 macam penyakit. Seperti membatalkan parkinson, melindungi tulang rawan dari kematian sel, mampu menekan obesitas, mampu mencegah kanker, menghambat penuaan, menurunkan glukosa dalam darah, mengurangi kolesterol dalam tubuh, meningkatkan energi tubuh, melancarkan pencernaan, menjegah berbagai penyakit kronis, menetralkan racun dalam tubuh, melindungi janin, meningkatkan daya ingat dan lain sebagainya. Dengan kata lain, Hydrogin Atom pun sangat berguna bagi yang sedang menderita sakit. 
          Ohya, berat Hydrogin Atom ini hanya 274 gram. Bentuknya modis dan sangat kokoh. Anda bisa menggunakan power bank untuk mengisi ulang dayanya. Sangat praktis, dapat memproses air dari botol air minum kemasan, dan memisahkan air dengan ozon yang kurang baik untuk kesehatan.  Sehingga mudah dibawa kemanapun termasuk saat traveling.






Comments

Hotest Articles

5 Kesalahan Saat Berlibur di Bali

5 Alasan Batik Lebih Baik

Traveller Jaman Now Harus Jadi Mandiri

Contact Me

Name

Email *

Message *