Sunday, May 27, 2018

Ibarat kelas Hotel, Emeron: Perawatan Rambut Bintang Lima!

Pakai Emeron Damage Hair Treatment,
tenang beraktivitas di bawah terik sinar matahari

sumber: instagram @uliss___
Ibarat kelas sebuah Hotel, kak Helmi, Emeron itu perawatan rambut kelas  bintang lima! kata salah satu teman saya, Ulis, dengan wajah yang serius. Awalnya, saya penasaran berapa budget yang dikeluarkannya untuk melakukan perawatan, terutama rambutnya. Saya mengira  jutaan per bulan. Saya salah. Ulis bukanlah tipe perempuan yang gemar nyalon. Selain itu, kegiatan sehari-hari yang lumayan padat membuatnya harus betul-betul  tahu bagaimana mengatur waktu dan tetap harus tampil prima. 
         Untuk urusan rambut, tidak boleh sembarangan. Selain perawatan yang tidak bikin rempong,tetap harus berkualitas.  Teman saya ini memang bukan seorang selebritis. Kami berkenalan satu sama lain sejak bekerja di salah satu hotel bintang lima di Bali. Jauh sebelum menjadi receptionist,  mojang Bandung berdarah Palembang ini, pernah menjuarai ajang Cheerleading yang mengantarkannya bersama team ke Amerika Serikat. Tak hanya itu, ia juga menjadi freelance foto model. Ia menganggap dua kegiatan ini sebagai hobi. Sedangkan menjadi  receptionist adalah pekerjaan tetapnya.
Dulu peserta, sekarang pelatih!
Sumber: Instagram @uliss___
            Sebagai satu teman kerja, saya heran, hasil kerjanya hampir selalu memuaskan. Salah satu indikator keberhasilan seorang  receptionist  adalah disebut namanya di Tripadvisor maupun media survey. Dan Ulis pernah memenangi  staf paling banyak disebut namanya di Tripadvisor. 
          Sebagai receptionist, kawan saya ini bekerja  45 jam seminggu. Seringnya lebih dari itu. Tantangan utama da ri pekerjaan ini adalah harus berdiri lama di lobby, bertemu dengan tamu-tamu yang tak jarang ‘rewel’ dan harus tetap kelihatan syantik. Sebab kebanyakan tamu hotel tidak mau tahu seberat apapun, secapek apapun seorang receptionist, saat bertemu. Yang mereka tahu dan inginkan adalah pelayanan yang prima. Oleh sebab itu, seorang receptionist merupakan salah satu garda terdepan yang mewakili hotel untuk menyambut kedatangan tamu. Dan Ulis adalah salah satu andalan kami.
Sulistya Hendarty, panggilannya Ulis
Receptionist salah satu hotel bintang lima di Seminyak Bali
                "Rahasianya pada rambut, Kak. Mood akan sangat bagus jika rambutku sehat dan terawat," celotehnya. Namun, apa yang ia bilang memang benar. Rambut memang salah satu yang patut dibanggakan. Lebih jelasnya,  rambut merupakan mahkota bagi kaum hawa. Demikian dengan kawan saya ini. Ia rajin memperindah rambutnya dengan warna-warna yang tidak menjemukan. Untungnya, Human Resources Hotel tempat kami bekerja memperbolehkan mewarnai rambut dengan syarat-syarat tertentu. Syarat yang paling penting, adalah pewarnaan rambut menjadikan penampilan semakin bagus. Maksudnya, tetap terlihat sehat, tetap terlihat cantik.

            Faktanya, kegemaran mengecat  dan mencatok berisiko buruk pada rambut. Ditambah lagi dengan sinar matahari yang belakangan sangat terik.  Akibat dari semua itu, rambut menjadi tidak sehat, kusam, patah, bahkan rontok. Jadi tidak cantik lagi.
                 "Makanya aku coba Emeron, " ujar Ulis. 
            Emeron Complete Hair Care merupakan perawatan rambut alami g terdiri atas shampoo, conditioner, dan hair vitamin hadir untuk merawat rambut bagi yang banyak beraktivitas di luar ruangan serta tidak memiliki cukup waktu untuik nyalon. Salah satu produk Emeron adalah si Kuning Damage Care Active Provit Amino dengan kandungan nutrisi avocado. Rangkaian perawatan ini mencakup shampoo, conditioner, dan hair vitamin yang berfungsi memperbaiki kerusakan kutikula serta melapisi permukaan helai rambut.
“Cara penggunaannya pun sangat mudah,” kata Ulis. Cukup mengawali dengan Emeron Nutritive Shampoo Damage Care Avocado untuk berkeramas. Lalu, gunakan Emeron Nutritive Conditioner Damage care Avocado dari tengah sampai ujung rambut. Hindarkan kondisioner menyentuh permukaan kulit kepala! Setelah itu, usapkan cairan Emeron Hair Vitamin Damage Care ke seluruh rambut yang masih setengah basah. “Terakhir, rambut pun siap ditata segaya apapun,” pungkas Ulis sambil tertawa.
Satu Paket untuk perawatan rambut rusak dan kusam
(sumber: koleksi prbadi)
Tak habis sampai disitu. Ulis pun menambahkan  harga satu paket perawatan Damage Care ini sangat terjangkau. Jadi, ia bisa menghemat pengeluaran untuk perawatan rambut. Lalu mengalokasikan uangnya ke hal-hal  penting lainnya, seperti: membeli vitamin untuk tubuh, perawatan kulit, baju dan banyak lagi.
“Jadi tetap akan terlihat syantik meskipun tidak pernah  nyalon,” tambah Ulis dengan riang. Keriangan inilah yang saya suka dari Ulis. Karena keceriaan itulah memberi kesan positif kepada para tamu  di hotel kami. Menurutnya, orang lain bisa tertarik kepada kita karena kita menarik. Untuk bisa menarik, harus selalu berusaha berpikir positif dan didukung oleh penampilan yang ciamik.  Selain berbagi rahasia lain, bagaimana agar nama kita banyak disebut di guest satisfaction. “Dan, jangan lupa nama tamu yang kamu ajak bicara, Kak! Mereka akan sangat senang dan berusaha mengingat namamu jika kamu ingat nama mereka”


Disclaimer: artikel ini diikutsertakan dalam Emeron Blogging Competition Perawatan Lengkap Untuk Rambut Cantikmu.

No comments:

Post a Comment